Senin, 16 Mei 2016

TABUNG APAR CO2

Tabung APAR CO2 merupakan alat pemadam perlengkapan pemadam api, bersih, aman, dan berkemampuan tinggi untuk memadamkan api kelas B dan C  yang diakibatkan oleh peralatan listrik.Untuk unit portable menggunakan tabung silinder yang ringan, tahan karat dan dilengkapi corong anti statik non konduktif biasanya.

Tabung APAR CO2 biasanya digunakan untuk memadamkan api yang terjadi pada alat-alat listrik, mesin - mesin dan lain-lain.Tabung APAR CO2 ini berisi gas CO2 yang berbentuk cair jika dipancarkan akan mengembang menjadi gas yang mampu memadamkan api dengan cepat.






Tabung APAR CO2 memiliki kelebihan tersendiri selain bersih tidak meninggalkan bekas saat disemprotkan karena berbentuk gas, gas CO2 juga dapat dipakai beberapa kali selama isi gas CO2 belum memuai. Namun untuk menjaga keamanan sebaiknya diisi kembali setelah dipakai. Tabung APAR CO2 ini kurang efektif untuk memadamkan api diruangan terbuka, selain itu gas CO2 ini juga tidak baik bagi manusia oleh karena itu dianjurkan menggunakan masker saat pemadaman api didalam ruangan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar