Kamis, 19 Mei 2016

Hydrant Pillar

Hydrant Pillar adalah Perangkat yang terdapat dalam instalasi fire alarm yang dihubungkan dengan firehose untuk keluaran /output  air bertekanan, hydrant pillar biasanya terletak diluar ruangan/luar gedung atau ditempatyang mudah dilihat dan dijangkau (strategis) agar petugas pemadam kebakaran dapat dengan mudah dancepat menjangkau titik api/kebakaran.

Hydrant pillar memiliki dua macam type standar yaitu hydrant pillar oneway dan hydrant pillar twoway, hydrant pillar oneway memiliki satu sambungan output air sedangkan hydrant pillar twoway memiliki dua sambungan output air sehingga harga hydrant pillar twoway lebih mahal dari harga hydrant oneway.Tapi pada dasarnya kekgunaan / fungsi kedua jenis hydrant pillar tersebut sama saja yaitu sebagai output air bertekanan yang dihubungkan ke selang pemadam / firehose.

Untuk pemasangan Hydrant Pillar diperlukan perhitungan yang tepat agar hydrant pillar dapat berfungsi secara optimal dan sesuai dengan yang diinginkan sipemilik gedung, selain itu hydrant pilar ini terpasang dengan sambungan -sambungan pipa yang sangat banyak dan kompleks karena hydrant pillar ini harus terhubung langsung dengan pompa utama dimana pipa-pipa tersebut menjadi penghantar air dari pompa mencapai hydrant pillar agar dapat dikeluarkan dan kemudian disemprotkan leh selang pemadam/firehose ketitik api/kebakaran.

Hydrant pillar yang ada dipasaran market indonesia terdiri dari berbagai merk, harga dan kualitas. Ada hydrant pillar import dan lokal atau buatan indonesia kawan, Hydrant pillar ini pun dijual dengan harga yang bervariasi, jadi buat kawan perlu hydrant pillar bisa hubungi kami (klik disini). Terima kasih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar