Selasa, 17 Mei 2016

BOX APAR

Box APAR biasanya terbuat dari plat besi yang didesign untuk menyimpan tabung APAR. Box APAR sangat diperlukan terutama apabila Tabung APAR diletakkan diruang terbuka, guna melindungi tabung APAR maka sebaiknya Tabung APAR disimpan didalam Box APAR. Disegn box APAR biasa dilengkapi dengan kaca break glass dan kunci, jadi pada saat keadaan darurat kaca dapat dipecahkan untuk mengambil tabung APAR.

Box APAR selain berfungsi untuk tempat menyimpan tabung juga bermanfaat untuk memperpanjang usia tabung APAR itu sendiri, karena tabung terletak diluar ruangan / ruang terbuka yang tersimpan didalam box APAR lebih terlindungi, tidak terkena sinar matahari langsung, tidak kehujanan. Sehingga tabung APAR akan lebih awet.Untuk penempatan Box APAR biasa ditempel atau digantung pada tembok/dinding. Tabung APAR yang Tersimpan didalam Box APARpun Lebih terlihat rapi dan indah.

Box APAR memiliki ukuran yang berbeda-beda karena ukuran tabung APAR berbeda-beda pula. Box APAR biasanya digunakan untuk menyimpan tabung APAR model portable yaitu Ukuran 2kg sampai 9kg untuk Dry chemical Powder, dan 2kg sampai 5kg untuk Carbondioxide (Co2). Box APAR biasanya berwarna merah agar mudah terlihat dan di temukan, sehingga apabila terjadi kebakaran maka kita bisa dengan mudah menemukannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar